Minggu, 07 Agustus 2011

COTTON CAKE

cotton cake


Tantangan LBT#7

COTTON CAKE
No. Anggota 273

Tantangan kali ini dari Bunda Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani sungguh menantang sekali huhuhuuu.....
dari awal udah gag yakin langsung berhasil karena baca di grup kok banyak yg gagal ,berhari2 melototin resep sama baca2 tips tentang si "soft peak" berharap sukses kuenya.

Percobaan pertama, gagal dengan sukses kuenya gag ngembang sama sekali a.k.a bantet krn kurang lama ngocok putelnya dan berakhir di tong sampah.

Percobaan kedua, nyoba yg metode au bain marie... pas dipanggang cakenya keliatan endut dr luar udh happy ajah kirain sukses pas dikeluarin dr oven oomaigooottt ternyata basah basah basah mandi madu *elvisukaesih.com* karena ternyata loyangnya bocor huuuuaaaa stress bangeett padahal gag pake loyang bongpas dan yang kedua pun berakhir di tong sampah....

akhirnya memutuskan bikin yang ketiga dimulai dengan berdoa khusyuk sambil tarik napaass.... disiapin semuanya dan akhiirrnyaa.... yaaa lumayanlaah even masih gag memuaskan karena atasnya retak dan agak basah sedikit jadi gag berani dipotong karena takut hancur sebenernya bisa ajah didecor2 biar gag keliatan jeleknya tapi emang sengaja dibikin polos ajah biar keliatan salah stepnya dimana dan untuk ide photo pun jadi buntu gara2 hasilnya gag memuaskan jadi seada2nya ajah photonya dan setelah dicoba kuenya emang lembuuuttt banget dan asli enak jadi meskipun telur tak bersisa sama sekali di dalam kulkas tapi cukup ngilangin penasaran karena akhirnya bs belajar step by step kesalahannya dimana tapi untuk nyoba lagi...haduuuhh angkat tangan dulu deh ya bund... nyerah nyerah entar ajah klo trauma saya udah ilang ya hehehe.....

COTTON CAKE
Source : http://debluelover.multipl​y.com/

Bahan :
• 85 gr mentega tawar
• 85 gr tepung terigu protein rendah
• 85 gr susu cair
• 1 butir telur, kocok lepas
• 150 gr kuning telur
• 250 gr putih telur
• 1/4 sdt garam
• 1/2 sdt cream of tartar
• 125 gr gula pasir

Cara Membuat:

1. Cake: Panaskan mentega tawar. Matikan api. Tambahkan tepung terigu. aduk sampai kalis.
2. Panaskan susu cair asal hangat. Tuang ke campuran telur dan kuning telur. Aduk rata.
3. Tuang ke campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Sisihkan.
4. Kocok putih telur, garam, dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
5.Tuang campuran tepung terigu sedikit-sedikit ke dalam kocokan putih telur sambil diaduk perlahan.
6.Tuang di loyang 28x28x3 cm yang dialasi kertas roti tanpa dioles margarin. (aku pake loyang bulat 20x6 cm)
7. Letakkan di loyang yang lebih besar yang diisi dengan sedikit air (tinggi sekitar 1 cm saja). Oven selama 45 menit dengan suhu 160 derajat Celsius. (gag pake teknik au bain marie aku langsung dipanggang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...